Minggu, 07 Agustus 2011

Marhaban Ya Ramadhan

di 8/07/2011 11:09:00 PM
Kalo pas bulan puasa gini tanpa sengaja pasti keinget sama bulan puasa-puasa sebelomnya. Puasa taon lalu saya masih di Surabaya. Sering berbuka puasa (baca: makan nasi) telat, hanya berbuka dengan minuman dan snack seadanya yang disediain kantor. Baru nanti setelah pulang kerja atau kalo ngga pas jam istirahat yang hanya kadang disempetin makan di istirahat yang 15 menit atau di 30 menitnya. Bisa kebayang ngga makan, ke toilet, belom jalanny ke TKP dalam waktu 15 menit?? makan juga jadi ngga nikmat, karena buru-buru..hahaa.. Tapi kalo diinget-inget kok bisa juga yah..nah sekarang?? boro-boro makan dan ke toilet dalam waktu segitu singkatnya.. buat jalan aja masi susah, masi linu dan diiringi "kruk" buat jaga-jaga, waktu jadi serasa melambat bangett. Hm..tapi tetep, semuanya harus tetap disyukuri. Karena bulan ramadhan kali ini saya bisa kumpul lengkap sama keluarga. Dan semoga aja lebaran taon ini bisa juga ngumpul keluarga besar Jogja. Sudah mentok kangen saya..:) Anyway, semoga bulan ramadhan ini bisa lebih baik dari taon-taon sebelumnya. Semoga saya semakin lebih dan lebih dekat denganNYA. Amiin..

Ngomong-ngomong soal bulan puasa, pastinya juga ada acara buka bersama. Entah itu buka bersama temen kantor, temen kuliah, atau malah temen-temen jaman masih sekolah dulu. Dan tadi sodara sepupu saya ikutan acara itu bareng temen SMA-nya dulu, yang udah pisah kurang lebih (masih) dua tahun. Saya jadi inget pengalaman saya sendiri yang juga pernah ikutan acara buka bersama gitu. Tapi yang lebih sering ya pas jaman kuliah dulu. Rame-rame pergi ke tempat makan, tapi ngga nemu-nemu soalnya tempatnya udah full. Otomatis jadi muter-muter. Memang acaranya dadakan sih, tanpa persiapan, jadinya ya begitulah.. :) Tapi, minusnya (menurut saya) setiap ada acara buka bareng gitu, pastinya banyak yang ngga sholat maghrib apalagi sholat tarawih, hahaa...Abisnya (kadang) lokasi tempat buka barengnya ngga nyediain tempat sholat. Udah gitu kayaknya setan menang dalam hal ini, hwahaha.... (Maap ya, Ya Allah...) :)

Tapi seneng banget sih bisa kumpul -kumpul bareng gitu sama temen-temen, apalagi kalo yang ikutan banyak, tambah seru. Hm..jadi kangen banget sama temen-temen ^_^ Kalo sekarang mah, susah banget ketemu dan ngumpul rame-rame kayak gitu. Karena memang semua udah pada mencar, punya urusan sendiri-sendiri, termasuk saya. Yang namanya waktu memang cepet banget berlalu. Kadang-kadang ngga terasa karena kita menjalani rutinitas setiap harinya. Alhamdulillah, taon ini masi diberi kesempatan untuk bertemu bulan yang penuh berkah ini. Insyaallah kita menang. Amiin... :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Danie's Microcosm Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei