Selasa, 08 November 2011

DIA

di 11/08/2011 12:46:00 AM

"Sepi itu kamu, yang selalu datang dengan diam yang entah."
Sepenggal kalimat pendek itu terus berputar di otakku, memikirkannya. Dia yang selama lebih dari satu setengah tahun telah mengisi hatiku, meskipun cintaku ada kalanya bertepuk sebelah tangan.
Dia yang selalu datang tiba-tiba, selalu membuatku kaget dengan kejutan-kejutan kecilnya, kemarahan-kemarahan kecilnya, dan sesekali mengabaikanku. Bagiku, itu semua tak lebih dari kejutan darinya yang dihadiahkan untukku. Hanya berpikir seperti itu yang bisa menenangkanku dan membuat suasana hatiku jadi sedikit jauh lebih baik.
Pernah aku mencoba untuk menutup pintu hatiku rapat-rapat dan sedikit mengalihkan perhatianku darinya. Tapi di saat itu pula, dia slalu datang tiba-tiba mengusik ketenanganku, merobohkan benteng yang mulai kokoh kubangun dengan susah payah. Dia merusak segalanya dengan mudah. Dan aku pun tak bisa membiarkan dia terlalu lama berdiri diam di depan pintu itu; pintu hatiku. Selalu dan selalu kubuka pintu itu pelan-pelan untuknya, dan (mungkin) hanya untuknya seorang.
Bodoh?? Iya. Memang benar aku bodoh. Terlalu bodoh untuk menghadapinya; lelaki yang sangat biasa bagiku dibandingkan dengan lelaki lain yang sebelumnya pernah singgah di hatiku. Lelaki yang selalu membuatku khawatir. Lelaki yang membuatku slalu bertanya-tanya tentang cinta sejati atau apa lah itu. Lelaki yang mampu membuat bibirku untuk tidak berkata tidak. Karena cinta? Atas nama cinta kah?? Ah, aku sudah tidak mengerti apa sebenarnya arti cinta itu. Seperti apa bentuk atau pun wujudnya. Aku telah melampaui batas itu; batas yang sebenarnya tak pernah aku mengerti dan membuatku bingung.
Dia lagi-lagi datang dengan segala kesedihan dan diamnya. Dia selalu melampiaskan lukanya denganku. Dan tak pernah dia bagi bahagianya bersamaku. Dia hanya memberi tawa lepasnya kepadanya; dan bukan kepadaku. Aku iri!! Ya, aku iri setiap melihatnya berbagi tawa bersamanya. Apa memang seperti ini rasanya menjadi perempuan kedua? ~~

~ Dan's fiksi 08/11/11~

0 komentar:

Posting Komentar

 

Danie's Microcosm Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei