Senin, 03 Januari 2011

Selfish...??

di 1/03/2011 12:57:00 PM



Egois...mungkin semua orang pny sifat itu. Ada yg kadarnya rendahl, sedang ato tinggi. Tapi aku juga ngga habis pikir kalo yg egoisny lebih besar tuh malah orang tua ketimbang anaknya...

Jadi, ini cerita temenku yg (kebeneran) punya orang tua yang yah... egoisnya lebih tinggi. Aku jadi ikutan geregetan sendiri dalam hati dan pengen ketawa juga..
Yah...lagi2 soal JODOH. Jadi, si Emak dan si Bapak maksa dan mengharuskan si anak taon ini harus dan kudu nikah!! Tapi sayangnya pilihan si anaknya malah ngga disetujui dengan alasan yang yah...menurutku sedikit konyol. Tapi mereka (baca: orang tua) ngga mau mencarikan jodoh untuk anaknya. Repot kan??! hmm...

Ceritanya jadi tambah dramatik (kayak di sinetron2 ituuhh) yang mengancam si anak gini: "Pilih kita atau dia (baca: pacar si anak). Aku jd ikutan geleng2 kepala dan sidikit ngikik sihh...Lah kok bisa ngga ngebolehin si anak nikah ma pacarnya tapi jg ngga mau mencarikan jodoh, malah mengharuskan kudu nikah di taon 2011 ini. Ini target ato apa?? Lah wong jodoh, rejeki, hidup dan mati semua ada yang ngatur kok.. Emang dia ngga punya Tuhan?? Yah...ceritanya bakal laen lagi kalo emang beneran gitu..Hm...

Padahal kalo aku liat, si pacarnya ini baek kok, telaten ma temenku ini, trus jg termasuk "pejuang sejati" sih kalo boleh aku bilang gitu dan setelah ku bandingin dengan beberapa temen cowo yang ku kenal...dia juga sopan..

Lepas dari itu semua, i really thankful to God that gave to me a great parents.. Alhamdulillah...:) Mereka ngga perna sekalipun maksa anaknya buat ngelakuin sesuatu yang ngga kita suka. Dibiasakan dari kecil untuk bisa nentuin pilihan dan sikap sendiri, yang penting bs tanggung jawab ama apapun keputusan kita. Palagi hari gini yang banyak banget (hampir semua) temen2 seumuranku pada nikah.. Waa...bisa stress sendiri kalo aku bukan anak Babe dan Enyakqu..hihiii... :)

1 komentar:

Unknown on 4 Januari 2011 pukul 08.39 mengatakan...

Sabar dan....jgn bingung ma nikah, aku aja blm nikah kok, masi nyante2 aja tuh :P

Posting Komentar

 

Danie's Microcosm Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei