Jumat, 17 Juni 2011

Bunga Krisan Bunga Kelahiranku :)

di 6/17/2011 10:27:00 PM
Saya nggak terlalu suka sama  kegiatan yang namanya nanam-menanam, merawat tanaman sampe berbunga,dll. Dulu pas kecil sih sempat suka nanam-nanam bunga gitu, tapi nggak berlangsung lama. Bosan?? Mungkin.hahaa..^o^

Tapi saya paling suka menikmati bunga yang lagi mekar, menikmati harumnya bunga, menikmati keindahannya. Saya suka memandangi bunga :) Salah satu bunga yang paling saya suka adalah bunga krisan atau biasa disebut bunga seruni. Saking senengnya dulu pernah bercita-cita kalo punya anak cewe mau dikasi nama "SERUNI" cakep kali yah? hihii... Tapi ternyata nama itu sudah dipakai sama tanteku buat anak ceweknya, dan sekarang udah ABG. Ngga jadi deh..:p

Bunga krisan yang pertama saya kenal yang warnanya kuning. Trus tau kalo krisan banyak macemnya, saya jadi semakin sukaaa...:)  Padahal saya tau kalo aroma atau bau bunga krisan ngga sewangi  bunga melati atau mawar. Tapi ngga tau kenapa sejak pandangan pertama saya langsung jatuh hati :). Dia punya aroma yang khas.

Kalo lagi jalan-jalan di pasar bunga atau di tempat-tempat wisata yang jual bunga-bunga, trus ketemu sama krisan, rasanya pengen banget aku bawa pulang. Kemaren pas lagi ada acara ke Batu, Malang mampirlah saya di kios bunga dan saya ngeliat banyak bunga krisan bertebaran. Mata langsung dimanjakan dengan berbagai macam jenis bunga. Jadi terpesona saya dan langsung membuat saya berhasrat untuk berpose di situ, hahaa...

Saya jadi ngiler liat krisan ^o^

Tapi sedihnya saya nggak beli krisannya, malah dapetnya kaktus mini. Soalnya duit lagi nipis, udah gitu mikir pulangnya yang pasti bakaln jadi tambah ribet bawa tanaman. Takutnya pas nyampe rumah bukannya jadi seneng malah kesel soalnya pasti bakal rusak bunganya. Kaktusnya aja jadi rontok kena senggol sana-sini.huhuu... Meski seneng banget sama bunga krisan, saya nggak pernah browsing artikel tentang bunga krisan. Nah trus pas browsing baru tau kalo krisan tuh bunga kelahiranku, bulan November. Wow kebetulan banget kan... :)

Bunga seruni dijadikan sebagai bunga kelahiran bulan November (sama halnya dengan batu topaz) dan menurut ilmu feng shui bunga seruni atau krisan ini dapat membawa kebahagiaan dan tawa di dalam keluarga. Bunga krisan juga mempunyai arti keceriaan, pesona, optimis, kelimpahan, keberuntungan, persahabatan dan cinta rahasia.

Eh ternyata warna bunga ini uga memiliki arti seperti warna2 berikut ini:
    *  Cryshan Merah Mempunyai Arti Cinta
    * Cryshan Putih Mempunyai Arti Kejujuran dan kebenaran
    * Cryshan Kuning Mempunyai arti Kegembiraan dan Optimisme 




Hm...love this so much.. :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Danie's Microcosm Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei