Rabu, 27 Juni 2012

Karena semua Butuh Waktu, Juga Proses

di 6/27/2012 02:36:00 AM


Yuhuu, haluu... saya mau cerita dikit-dikit nih..:) Cerita tentang banyaknya penipuan yang berkedok lowongan kerja--dan lain-lain plus sih, heuheu.. :) Mungkin cerita saya ini basi, mengingat sudah dari jaman dulu banyak penipuan semacam ini. Ya, intinya, kita memang harus waspada *yaiyalah*


Jadi ceritanya, saya beberapa kali sempat lihat iklan lowongan kerja yang dipasang di jalan (sambil lalu aja sih ngelihatnya), sampe tadi siang, saya lihat dan baca sendiri. Intinya isinya seperti ini:


Lowongan kerja
Dibutuhkan segera HRD, Admin, Gudang, Receptionis dll
Penempatan Jember, Banyuwangi, dan sekitarnya.
Hubungi pak Ikbal 085745581xxx



Saya penasaran, terus iseng aja kirim sms ke nomer tersebut dengan mencantumkan data seadanya sesuai permintaan iklan tersebut. Dan yak, nomer tersebut langsung membalas dan bilang: "untuk Anda, langsung kerja tanpa tes, diterima untuk posisi staf kantor (adm, spv, acc)/ staff gudang dengan penghasilan 1,8 - 3 jt/bulan. Disuruh bawa surat lamaran ditujukan ke pak Ikbal, selaku supervisor baru, di Jl. Slamet Riyadi no. 119, Baratan Patrang - Jember. di sms tersebut, disebutkan perusahaannya bernama PT. Mitra Utama Global. Di akhir smsnya, dia bilang datang atau nggak mereka minta dibalas smsnya, semacam konfirmasi gitu lah..

Ya secara otomatis, ada aroma-aroma mencurigakan kan pastinya (?) Emangnya ada gitu hari gini cari kerja segampang itu;  nggak pake tes, langsung kerja--impossible banget lah -__- iya nggak sih (?)
Kemudian saya gugling aja nama perusahaan itu, dan ternyata hasilnya banyak banget yang bilang itu semacam perusahaan abal-abal, banyak yang mengaku kena tipu. Ternyata PT. MUG ini sudah terkenal...penipuannya, haha!


Ini beberapa link yang menceritakan tentang pengalamannya dengan PT. MUG ini: 
http://kaskus-forum.blogspot.com/2012/05/hati-hati-penipuan-pt-mitra-utama.html
http://ekonomi.kompasiana.com/bisnis/2012/06/03/pt-mitra-utama-global-penipu-semakin-gencar-beriklan/
http://www.klikunic.com/2011/07/waspada-penipuan-pt-mitra-utama-global.html
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14493397
dan mungkin masih banyak lagi sih, kalau mau searching lagi artikel yang lain yang serupa.
***
"Mencari pekerjaan itu hampir mirip dengan pasangan--jodoh." ~ Dan's

Iya, menurut saya mencari pekerjaan memang seperti jodoh, sebanyak apapun usaha yang kita lakukan demi mendapatkan pekerjaan, tapi kalau memang belum waktunya dan kalau belum berjodoh, maka nggak bakalan dapet. Dan, tetap waktulah yang menjawab semuanya, dan semuanya hanya ada di tanganNya. Kita  hanya bisa berikhtiar; berusaha dan berdoa, tapi semua keputusan ada  di tangan Tuhan. Dia-lah yang Maha Berkehendak.


"Hidup adalah sebuah proses, dan (yang akan) selalu dihadapkan dengan pilihan-pilihan."

Setiap manusia memiliki proses hidup yang berbeda-beda di setiap potongan puzzle kehidupannya. Dan proses tersebut masing-masing juga berbeda bentuk atau caranya. Ada yang mengalami prosesnya terlalu cepat, sedang, ataupun agak sedikit lambat. Mungkin, sama seperti penyakit cacar air, yang konon katanya setiap orang akan mengalaminya--ada yang pas masih kecil, remaja, ataupun malah yang telah dewasa.


Saya ingat, saya pernah ngomong suatu waktu; "kok baru sekarang sih saya mendalami hobby anu, padahal kalau saya mau, saya bisa aja lebih mempelajarinya dari dulu." kepada seorang teman. dan pernyataan semacam ini juga sering saya dengar dari beberapa orang di sekitar saya, "kenapa nggak dari dulu-dulu  saya ini itu (?)" "kenapa nggak dari kemarin-kemarin saya begini begitu(?)" dan pernyatan-pernyataan lain yang tekesan "menyesal" dengan apa yang baru saja mereka alami--yang mungkin barangkali itu baik atau malah buruk bagi dirinya. Dan ketika saya begitu, teman saya @tikkaka memberi jawaban yang lantas kemudian membuat saya berpikir dan menyadari akan sesuatu. Dia bilang; "berarti memang waktunya Mbak Danie sekarang, bukan kemarin, dulu, atau besok, tapi ya sekarang ini." Saya diam, memasukkan perkataan itu ke dalam hati dan... ya, memang waktunya saya ya sekarang,--saat ini. Tuhan Maha Tahu kapan waktu yang baik dan tepat untuk kita--dalam segala hal, apapun itu. Semua sudah ditulis di petaNya. Dia juga bercerita  bahwa dia juga pernah mengalami hal yang serupa. Semua orang pasti akan mengalami fase-fase kehidupannya sendiri-sendiri, dengan bentuk, cara, serta waktu yang berbeda-beda.


Hidup juga tak akan pernah lepas dengan pilihan-pilihan yang seringkali mengharuskan kita untuk memilih salah satu--yang akan kita jadikan prioritas.

Suatu waktu, seseorang dari masa lalu muncul dan menanyakan kabar saya--yang sempat vakum bekerja karena luka kecelakaan, dan baru mulai berjuang lagi untuk mencari pekerjaan setelah sembuh. Saya bilang, kalau saya baru saja mundur dari tes kerja yang sebenarnya meluluskan saya ke tahap tes selanjutnya. Dan  tanpa menanyakan alasan kenapa saya memilih untuk mundur dan tidak mengambil kesempatan itu, dia yang seolah-olah tahu segalanya tentang saya bilang; katanya saya terlalu pilih-pilih sama pekerjaan. Saya cuma tersenyum dan memilih untuk tidak melanjutkan cerita saya lagi.  Bukankah memang hidup selalu dihadapkan dengan pilihan-pilihan (?) Dan setiap pilihan itu, pasti ada tolak ukur baik atau buruk, untung atau rugi, serta mana yang lebih jadi prioritas dalam hidup kita. Akan selalu ada alasan di setiap kita mengambil keputusan dalam suatu pilihan--apapun itu. Dan mungkin hanya kita sendiri yang tahu alasan itu--juga Tuhan.


Kita sebagai manusia--makhluk yang sempurna, pasti diberi akal, pikiran, serta rasa, jadi pasti tahu batas-batasnya--batas kewajaran dalam memilih sesuatu. Jadi, apapun pilihan itu, yakinlah Allah akan menunjukkan jalan yang terbaik bagi setiap umatNya. Karena semua butuh waktu, juga proses. Dan karena semua akan indah pada waktunya. Amin!

Dan kembali pada topik awal *iyes, ini bahasannya terlalu melenceng, hehee, maaf :D * bahwa selain berikhtiar kita juga harus tetap semangat dan tetap waspada. Jangan sampai terjebak dalam lowongan kerja abal-abal. Semoga orang-orang yang menipu sesama akan mendapat balasannya. Amin.. :')


Keep fighting!! (^o^)9

0 komentar:

Posting Komentar

 

Danie's Microcosm Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei